21/09/2024

Busur Mamasa

The New Mamasa Bersih Melayani

PIN Polio Serentak Seluruh Indonesia, Pj. Bupati Mamasa Tinjau Langsung Pelaksanaannya di Desa Osango

Pj. Bupati Mamasa Tinjau Langsung Pelaksanaannya di Desa Osango (Foto Dok. Haly Potret)

Busur Mamasa- Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain meninjau pelaksanaan Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Posyandu Harapan, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Jum’at (26/7/2024).

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Dinas Kesehatan, Ratna Sari Dewi, beserta jajarannya, Camat Mamasa, Hesron Lullulangi, Kepala desa Osango serta personil TNI.

Pj. Bupati Mamasa juga turut serta membagikan vaksin imunisasi untuk anak-anak usia 0 tahun (baru lahir) hingga 7 tahun. Dalam sambutannya, Zain mengajak seluruh warga agar rutin membawa anaknya mengunjungi posyandu agar terhindar dari polio dan penyebarannya.

“Sekarang kegiatan PIN Posyandu, Harapannya ini bukan seremonial saja, lebih penting adalah memastikan agar proses pemberian imunisasi polio bisa benar-benar tersalurkan dengan baik,” kata Zain.

Menurutnya, dengan kolaborasi, bersama kita bekerja keras, fokus menjalankan tugas. Pastikan agar imunisasi bisa dilakukan secara menyeluruh untuk Mamasa aman dari polio.

“Komitmen dan kolaborasi pemerintah daerah dan partisipasi aktif masyarakat, semoga warga Mamasa semakin sehat bebas dari polio,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ratna Sari Dewi menjelaskan, PIN Polio serentak seluruh Indonesia dilaksanakan sejak 23 Juli. Kabupaten Mamasa juga telah melakukan lakukan Launching PIN Polio pada tanggal tersebut di seluruh wilayah kabupaten Mamasa. Dilaksanakan baik di perdesaan maupun perkotaan, semua melakukan kegiatan imunisasi polio.

“Dalam rangka memutus tranmisi virus polio dan meningkatkan imunitas terhadap polio dilaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yg dimulai sejak tgl 23 Juli. Sasaran adalah anak usia 0-7 tanpa melihat status imunisasi sebelumnya,” ujar Ratna.

Ratna menambahkan, pemberian vaksin Polio ini dilakukan 2 kali dengan interval minimal 2 Minggu setelah mendapat vaksinasi putaran pertama. Vaksin Polio dapat didapatkan di Posyandu, sekolah dan Puskesmas terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.