21/09/2024

Busur Mamasa

The New Mamasa Bersih Melayani

Hadiri Kegiatan Gebyar Anak Mamasa 2024, Pj. Bupati Mamasa Adakan Kuis Pertanyaan Kepada Anak

Pj. Bupati Mamasa Adakan Kuis Pertanyaan Kepada Anak (Foto Dok. Haly Potret)

Busur Mamasa- Masih moment memperingati Hari Anak Nasional 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Mamasa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Gebyar anak di Tribun Kondosapata, Senin (29/7/2024) pagi.

Kegiatan Gebyar Anak 2024 ini mengusung tema: “Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan” diikuti TK/PAUD dan SD kelas 1 diambil dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Mamasa, Tawalian dan Sesena Padang (Sespa). Seluruhnya 250 anak dari 12 TK/Paud dan 10 SD.

Kegiatan Gebyar Anak 2024 ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Muhammad Syukur, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga, Cynthia, Bunda PAUD, Ketua DWP dan beberapa kepala dinas lainnya serta guru guru pendamping anak.

Pj. Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain berpidato di depan kerumunan anak yang berjejer rapi di lapangan. Hanya mengucapkan terima kasih dan sambutan kepada OPD dan Guru, anak-anak mulai tidak teratur dan bergemuruh.

Cekatan, Pj. Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain langsung turun dari Tribun menuju lapangan, mengajak guru dan semua anak mendekat, mengajak berinteraksi layaknya seorang ayah kepada anaknya.

“Siapa presiden yang bisa buat pesawat?,” tanya Zain memulai interaksinya kepada anak-anak.

Pemerintah Daerah Mamasa melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Gebyar anak di Tribun Kondosapata (Foto Dok. Haly Potret)

Beberapa mata pelajaran dijadikan pertanyaan kepada anak seperti geografi, Matematika, PKN dan Bahasa Indonesia dengan nada bicara pelan.

“1×1-1 berapa? Apa nama Anggrek yang terkenal di Mamasa?,” Zain melanjutkan pertanyaannya.

Setiap anak yang bisa menjawab pertanyaan diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi untuk lebih giat lagi belajar.

Kepala dinas Pemuda dan Olahraga, Cynthia mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati, Sekda, Bunda PAUD dan seluruh kepala dinas serta Kepala Sekolah, guru pendamping yang hadir di kegiatan tersebut.

“Momentum ini adalah rangkaian dari memperingati hari anak Indonesia, membudayakan olahraga sejak dini agar anak suka berolahraga dan tetap sehat,” kata Cynthia.

Selain itu, Lanjut Cynthia, akan ada beberapa lomba Seperi lomba nyanyi solo dan lomba-lomba lainnya, ditambah kegiatan Anak sadar sampah setelah senam bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.