21/09/2024

Busur Mamasa

The New Mamasa Bersih Melayani

Pj. Bupati Mamasa Sambut Kunjungan PMI Sulawesi Barat, Bangun Kolaborasi Untuk Misi Kemanusiaan

Kunjungan dari Palang Merah Indonesia (Foto Dok. Haly Potret)

Busur Mamasa- Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain menerima kunjungan dari PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Sulawesi Barat di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Mamasa, Kamis (24/07/2024) siang.

Rombongan PMI Sulawesi Barat ini dipimpin langsung oleh Ketua Bid. Organisasi (Marini Suparman), bersama anggota pengurus (Rahmat Sanusi), Wakil Bendahara (Fatma), Kepala Markas (Lukman) dan Staf Markas PMI Sulawesi Barat.

Kunjungan ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan membangun kolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta kolaborasi strategis pembentukan pengurus PMI di tingkat kabupaten.

Dalam pertemuan tersebut, Pj. Bupati Mamasa berterima kasih dan menyambut baik inisiatif PMI Provinsi untuk memperkuat struktur organisasi PMI di Kabupaten Mamasa, sebab itu akan mempermudah koordinasi dalam penanganan bencana dan kegiatan kemanusiaan lainnya. (Foto Dok. Haly Potret)

“Kita akan berkolaborasi, bersama-sama mewujudkan Mamasa yang lebih baik, utamanya dalam kesehatan dan sosial kemasyarakatan,” kata Zain.

Bagi Zain, Organisasi kemanusiaan seperti PMI ini memang keberadaannya sangat krusial, mesti ada peran aktif untuk masyarakat, tentu menjadi atensi pemerintah daerah untuk ini.

“Saya lihat Bapak Jusuf Kalla, langsung saya ingat PMI. Itu akan menjadi atensi saya untuk PMI. Kita berikan ruang yang lebih luas di Mamasa. Terutama markas PMI harus bagus,” tambah Zain. (Foto Dok. Haly Potret)

Senada dengan itu, Marini Suparman juga mengucapkan terimakasih kepada Pj. Bupati Mamasa sudah memberi perhatian kepada PMI. Kolaborasi dengan pemerintah daerah adalah kunci keberhasilan dalam menjalankan misi kemanusiaan kami.

Kami sudah diterima begini saja sudah sangat berarti pak. Dengan dukungan pak Bupati, kami optimis pengurus PMI Kabupaten akan mampu bekerja dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.