21/09/2024

Busur Mamasa

The New Mamasa Bersih Melayani

Bahas Edukasi Keuangan Pada Komunitas Anggrek, ASN dan Lurah/Kepala Desa, Pemda Mamasa Diskusi dengan OJK

Pemda Mamasa Diskusi Bahas Edukasi Keuangan Pada Komunitas Anggrek dengan OJK (Foto Haly Potret )

Busur Mamasa- Pemerintah Kabupaten Mamasa bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) menggelar pertemuan bersama jajaaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia di ruang pola Kantor Bupati, Kamis (15/8/2024) siang.

Pertemuan yang berlangsung cukup lama tersebut dipimpin langsung Pj. Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain, membahas bersama pentingnya akses keuangan dan perkembangan TPAKD di Kabupaten Mamasa.

Pertemuan tersebut, bertajuk edukasi keuangan pada komunitas petani anggrek, ASN, lurah/kepala desa kabupaten Mamasa merupakan salah satu kunci mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya di daerah. (Foto Dok. Haly Potret)

Muhammad Zain, Penjabat Bupati Mamasa menekankan bahwa literasi keuangan adalah kunci untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemahaman keuangan yang baik, itu dapat mencegah kerugian, memastikan pengelolaan keuangan yang mandiri dan efektif.

“Sebagai salah satu komunitas yang berkembang di Mamasa, komunitas ini diharapkan dapat menjadi pelopor dalam mengelola keuangan yang sehat, baik dalam lingkup pribadi maupun usaha,” kata Zain.(Foto Dok. Haly Potret)

Zain menambahkan, para lurah dan kepala desa di Mamasa juga didorong untuk menjadi agen literasi keuangan di wilayah masing-masing. Pengetahuan spesifik tentang keuangan, mereka diharapkan dapat membantu masyarakat di desa dalam mengelola keuangan rumah tangga.

“Pemerintah Daerah berharap agar sinergi antara pemerintah daerah, OJK, dan komunitas lokal terus berlanjut untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas dan mandiri secara finansial,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.